Resep Cara Membuat Martabak Telur

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - February 05, 2014
Martabak telur merupakan makanan yang ciri khas nya terbuat dari telur bebek dan bawang. Martabak telur mempunyai citarasa yang enak dan gurih sehingga banyak orang yang menyukainya. Karena banyak yang suka sehingga saat ini banyak orang yang menjadikan martabak telur sebagai peluang usaha dengan modal awal yang minim tetapi dapat menghasilkan omset yang sangat luar biasa.
Bagi anda yang ingin membuat martabak telur atau yang hanya ingin menjual martabak telur silahkan anda ikuti Resep Cara Membuat Martabak Telur berikut ini:
Bahan yang diperlukan untuk Membuat Martabak Telor:
- 5 butir telur bebek.
- 4 tangkai daun bawang, diiris tipis.
- Kulit lumpia, 30 lembar.
- Minyak goreng, untuk penggorengan.
- Telur bebek 5 butir.
Daging Tumis:
- 2 sendok makan Minyak goreng.
- 3 siung bawang putih, dicincang.
- 50 gram Bawang bombai, dicincang.
- 150 gram daging sapi giling.
- 1 sendok makan bumbu kari bubuk.
- 1 sendok teh garam.
- 1 sendok teh gula pasir.
Resep Cara Membuat Martabak Telur

Cara Membuat Martabak telur adalah sebagai berikut:
• Buat tumis daging isi martabak telur: Minyak goreng dipanasakan terlebih dahulu, kemudian tumis bawang bombai dan bawang ptih sampai harum. Setelah itu masukkan daging giling, garam, gula pasir dan bumbu kari, masak sampai dagingnya matang.
• Langkah selanjutnya Koco telur bebek, daun bawang dan juga tumis daging, aduk sampai rata.
• Ambillah selembar kulit lumpia yang telah disediakan, kemudian tambahkan campuran telur tadi pada bagian tengahnya. Setelah itu kulit lumpia dilipat membentuk persegi.
• Langkah yang terakihr adalah penggorengan, goreng martabak telur diatas minyak panas sampai matang dan berwarna kecoklatan. Setelah itu angkat dan tiriskan.
• Martabak Telur sudah siap untuk disajikan.
Mudah-mudahan Resep Cara Membuat Martabak Telor Spesial diatas mudah untum anda praktekkan, Slamat mencoba dan semoga berhasil. Baca Juga Cara Membuat Pizza Sederhana dan Nikmat.

Artikel Terkait