Cara Membuat Tape Singkong Goreng

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - February 09, 2014
Berbagai macam olahan makanan yang terbuat dari bahan Singkong atau ketela salah satunya yaitu Tape Singkong Goreng. Dalam bahasa sunda, tape singkong disebut dengan peuyeum yang merupakan makanan yang bahannya dari singkong yang difragmentasi. Melalui proses fragmentasi tersebutlah sehingga singkong menghasilkan tape singkong seperti yang biasa kita jumpai. Singkong yang sudah jadi tape bisa langsung dikonsumsi tetapi akan lebih enak jika  digoreng. Bila anda penasaran dan pengen tahu Cara Membuat Tape Singkong Goreng yang Enak? Silahkan simak resepnya berikut ini.
BahanUntuk Membuat Tape Singkong / Peuyem Goreng:
- Tape singkong/ peuyeum 500 gram, haluskan.
- Vanili bubuk 1 sendok teh.
- Margarin 3 sendok makan.
- Tepung terigu 250 gram.
- Keju 200 gram.
- Gula bubuk 75 gram.
- Minyak goreng.
Cara Membuat Tape Singkong Goreng

Cara Membuat Tape Singkong / Peuyeum Goreng:
- Tape singkong/ peuyeum ditumbuk halus lalu campur dengan vanili dan margarin. Aduk sampai rata.
- Langkah selanjutnya tepung tergu dimasukkan sedikit-demi sedikit aduk sampai bisa dibentuk.
- Jika adonan sudah bisa dibentuk, ambil beberapa adonan, pipihkan kemudian isi dengan keju lalu bulatkan.
- Minyak goreng dipanaskan dalam wajan penggorengan, lalu adonan yang sudah dibentuk tadi digoreng sampai warnanya kuning kecoklatan, angkat dan tiriskan.
- Langkah selanjutnya tape singkong goreng tersebut ditaburi dengan gula bubuk, nah sekarang tepe goreng singkong sudah siap untuk disajikan.
Sudah tahu kan?  Cara Membuat Tape Singkong/ Peuyeum Goreng yang Enak. Dari pada anda penasaran langsung praktekkan saja. Ada juga tepe yang terbuat dari ketan, silahkan anda baca: Cara Membuat Tape Ketan Manis.

Artikel Terkait