Cara Membuat Puding Coklat Nikmat dan Mudah

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - January 18, 2014
Sebenarnya untuk membuat puding coklat cukup mudah sekali karena bahan-bahan yang diperlukan mudah didapatkan dipasaran. Selain itu langkah untuk membuat puding cokloat juga cukup simpel. Peminat puding coklat sangat banyak sekali, kebanyakan peminatnya adalah anak-anak yang suka Ice Cream pastinya juga menyukai puding. Tekstur puding yang lembut membuat balita bisa menikmati makanan ini. Puding mempunyai rasa yang nikmat, dan juga mempunyai kandungan serat yang cukup untuk melancarkan metabolisme tubuh. Jika anda suka memak/ hobi kulliner silahkan dicoba Cara Membuat Puding Coklat Nikmat dan Mudah ini:
Cara Membuat Puding Coklat Nikmat dan Mudah

Bahan yang diperlukan untuk membuat puding coklat:
- Agar-agar coklat brand apa saja 1 bungkus.
- Jelly coklat seperti nutrijel atau yang lainnya 1 bungkus.
- Biskuit rasa keju yang bentuknya persegi panjang.
- Gula pasir 8 sendok makan.
- Susu bubuk rasa coklat 5 sendok makan.
- Air 7 gelas.
Berikut  ini adalah Cara membuat puding coklat:
- Pertama anda campur agar-agar dengan jelly, susu coklat dan gula pasir kedalam panci kemudian diaduk sampai rata.
- Tambahkan air dan panaskan sampai air tersebut mendidih, sambil di aduk juga agar rata.
- Langkah selanjutnya sediakan loyang persegi, lalu adonan dituangkan ke dalam loyang pada lapisan pertama ketebalannya kurang lebih 2mm. Letakkan biskuit keju dengan posisi mendatar diatas permukaan adonan tersebut.
- Adonan dituangkan sekali lagi untuk lapisan ketiga setelah biskuit keju, dalam menuangkan adonan anda bisa menggunakan sendok dengan perlahan diatas biskuit (jangan sampai biskuit yang ada dibawahnya berubah), lakukan sampai beberapa lapis sesuai yang anda inginkan.
- Adonan didiamkan sampai mengeras, jika sudah mengeras potong dan sajikan puding coklat yang anda buat.
Itulah yang bisa saya sampaikan tentang Cara Membuat Puding Coklat yang nikmat dan mudah untuk membuatnya. Jika anda baru belajar sebaiknya anda membuat versi yang berukuran kecil, jika sudah mahir membuat puding bisa mencoba membuat puding dengan ukuran yang agak besar. Selamat mencoba semoga puding buatan anda rasanya nikmat..

Artikel Terkait