Cara Membuat Coklat Lezat dan Sehat

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - January 16, 2014
 Setelah sebelumnya saya membahas Cara Membuat Batagor, kali ini saya akan menyampaikan tentang Makan Coklat. Makanan Coklat sudah cukup banyak di kenal orang mungkin karena rasanya yang khas dan enak. Penggemar coklat pada umumnya adalah anak kecil dan remaja. Coklat yang manis dan nikmat sebenarnya mempunyai kandungan senyawa yang dapat membuat seseorang menjadi lebih tenang dan juga merasa senang. Karena itulah banyak diantara remaja yang suka mengkonsumsi coklat. Dalam pembahasan ini saya akan berbagi resep dan Cara membuat coklat yang Lezat dan Sehat, sehat dan lezat yang pastinya bisa anda praktekkan.
Cara Membuat Coklat Lezat dan Sehat

Persiapan Alat dan Bahan Untuk Membuat Coklat Lezat:
- Cetakan.
- Dark coklat rendah lemak.
- Pewarna makanan.
Berikut ini adalah resep dan Cara Membuat Coklat Lezat:
- Dark Coklat anda potong menjadi beberapa ptongan kecil. Ini bertujuan untuk mempermudah proses pelelehan coklat tersebut.
- Jika sudah dipotong menjadi potongan-potongan kecil. Lelehkan sampai menjadi cair secara merata. Caranya anda bisa dengan menggunakan mangkuk berbahan stainless di letakkan di atas air yang mendidih. Usahakan coklat jangan sampai terkena air.
- Apabila coklat coklat sudah mencair secara merata bisa ditambahkan pewarna makanan agar penampilannya kelihatan lebih cantik, setelah itu di aduk sampai rata hingga warnanya berubah.
- Selanjutnya adonan coklat yang telah mencair tersebut dituangkan ke dalam cetakkan. Supaya bisa mengering secara merata maka dinginkan coklat tersebut di dalam freezer.
- Tunggu beberapa jam hingga mengering dengan sempurna agar lebih menarik anda bisa menaburkan wijen atau kacang yang sudah dihaluskan.
- Selesai, Coklat yang lezat, nikmat dan sehat sudah siap untuk dihidangkan.
Itulah resep dan Cara Membuat Coklat Lezat dan Sehat yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan ini. Saya rasa cara diatas mudah dan tentunya anda dapat membuatnya bahkan mungkin bisa lebih baik hasilnya. Anda dapat mengkreasikan coklat sesuai dengan selera yang anda sukai. Untuk pewarnaan, jika anda lebih suka coklat yang original langkah pewarnaan bisa anda lewati. Selamat mencoba dan semoga hasilnya sangat memuaskan.

Artikel Terkait