Resep membuat roti gulung dadar daging

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - July 03, 2014
Biasanya kita sering kali menjumpai menu sarapan pagi dengan roti yang diolesi margarin dan ditaburi dengan meises. Menu seperti itu, mungkin sudah biasa dan membosankan. Maka dari itulah pada pembahasan ini saya ingin berbagi resep kepada anda yaitu resep membuat roti gulung dadar daging. Roti gulung dadar daging ini sangat cocok digunakan sebagai menu sarapan pagi selain itu juga bisa dijadikan sebagai bekal untuk ke sekolah ataupun ke kantor. Ingin tahu seperti apa dan bagaimana pembuatan roti gulung dadar daging? Simak informasinya berikut ini.
Resep membuat roti gulung dadar daging

Bahan dan bumbu yang diperlukan:
- roti tawar tanpa kulit 5 lembar.
- Mayones 1 sendok makan.
- Telur 2 butir, didadar tipis.
- Mentimun 1 buah, isinya dibuang, dipotong seperti korek api.
Bahan Isi:
- Daging giling 150 gram.
- Bawang putih 2 siung, dihaluskan.
- Tepung terigu 1 sendok teh.
- Saus tomat 2 sendok makan.
- Kecap asin 1/2 sendok teh.
- Garam 1/4 sendok teh.
- Gula pasir 1/4 sendok teh.
- Air 100 ml.
- Minyak untuk menumis 1/2 sendok makan.
Berikut ini cara membuat roti gulung dadar daging:
- Membuat isinya: minyak dipanaskan, kemudian bawang putih ditumis sampai aromanya sedap. Setelah itu masukkan daging giling. Aduk-aduk hingga warnanya berubah. Setelah itu tambhakan tepung terigu, lalu aduk lagi sampai rata.
- Langkah selanjutnya masukkan saus tomat, kecap asin, gula dan garam. Aduk-aduk sampai rata. Tuangkan air Masak hingga matang dan meresap.
- Selanjutnya ambilah selembar roti. Roti di pipihkan sedikit, kemudian olesi dengan mayones. Beri telur dadar, mentimun, dan tumisan daging setelah itu digulung.
- Pan dimanaskan tetapi sebelumnya olesi dengan margarin. Setelah itu gulungan roti diletakkan, panggang hingga agak kecoklatan.
Demikian resep membuat roti gulung dadar daging yang dapat saya sampaikan semoga resep tersebut dapat bermanfaat buat anda. Resep membuat roti gulung dadar diatas dapat digunakan untuk membuat 5 porsi. Bagi anda yang belum tah cara membuat roti donat silahkan anda lihat artikel: Resep membuat roti donat yang empuk.

Artikel Terkait