Resep membuat masakan daun singkong selimut telur goreng

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - July 03, 2014
Masakan dari sayur daun singkong yang akan saya bagikan dalam pertemuan ini pasti akan terlihat beda dari yang sering disajikan diatas meja makan. Kenapa demikian? Karena daun singkongnya diselimuti dengan telur dan digoreng sehingga mempunyai tampilan yang menarik, unik dan tentunya rasanya yang gurih. Berikut ini Resep membuat masakan daun singkong selimut telur goreng.
Resep membuat masakan daun singkong selimut telur goreng

Bahan dan bumbu yang diperlukan:
- Daun singkon 1 ikat, direbus.
- Telur 2 butir, dikocok lepas.
- Bawang merah 4 butir, diiris.
- Bawang putih 2 siung, diiris.
- Cabai rawit merah 4 buah, diiris serong.
- Cabai merah keriting 4 buah, diiris serong.
- Santan 250 ml dari 1 butir kelapa.
- Air 500 ml.
- Garam 1/4 sendok teh.
- Bawang merah goreng 2 sendok teh, untuk ditaburkan.
- Minyak untuk menumis 2 sendok makan.
- Minyak goreng.
Cara membuat daun singkong selimut telur:
- Daun singkong anda ambil sedikit, kemudian bentuk menjadi bulat kira-kira besarnya sebesar bola bekal. Setelah itu celupkan ke dalam telur yang sudah dikocok. Jika sudah panaskan minyak penggorengan lalu goreng sampai matang lalu tiriskan.
- Selanjutnya tumis bawang putih, bawang merah, cabai merah dan cabai rawit keriting sampai aromanya sedap. Jika sudah tuangkan santan dan air. Bumbui dengan garam dan aduk-aduk sampai rata. Masak sampai mendidih.
- Langkah berikutnya anda masukkan daun singkong goreng, masak hingga meresap. Setelah matang sajikan dengan taburan bawang goreng pasti rasanya sangat gurih dan enak.
Itulah resep membuat masakan daun singkong selimut telur goreng yang sangat gurih. Resep tersebut dapat anda gunakan untuk membuat dalam jumlah 3 porsi. Untuk masakan dari daun singkong yang lainnya silahkan anda lihat artikel: Cara membuat pepes teri daun singkong.

Artikel Terkait