Resep membuat kue bola-bola labu isi cokelat keju

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - June 09, 2014
Biasanya si kecil jika tidak kita bawakan bekal saat sekolah suka jajan sembarangan, maka dari itulah kita perlu membawakan bekal buatan sendiri yang enak agar tidak jajan sembarangan. Kue bola-bla labu isi cokelat keju saya rasa sangat cocok untuk bekal si kecil ke sekolah karena selain rasanya enak juga menyajikannya tidak merepotkan. Pengent tahu bagaimana cara membuat kue bola-bola labu isi cokelat keju, simak resep pembuatannya berikut ini.
membuat kue bola-bola labu isi cokelat keju

Bahan dan bumbu yang disiapkan:
- Tepung terigu protein tinggi 200 gram.
- Labu kuning kukus, 100 gram, dihaluskan.
- Ragi instan 1 sendok teh.
- Gula pasir 25 gram.
- Garam 1/4 sendok teh.
- Telur 2 butir, dikocok lepas.
- Susu cair 250 ml.
- Margarin 30 gram, dilelehkan.
Bahan Isi:
- Cokelat masak pekat 50 gram, dipotong kotak.
- Keju cheddar 50 gram, diparut.
Bahan Taburan:
- Gula donat 50 gram.
Proses pembuatan:
- Anda aduk tepung terigu, ragi instan, labu kuning, garam dan gula sampai rata.
- Setelah itu telur anda kocok lepas. Tambahkan susu cair sedikit demi sedikit sambil aduk-aduk sampai rata.
- Selanjutnya anda tuangkan sedikit demi sedikit ke dalam campuran tepung terigu sambil di aduk-aduk hingga licin. Diamkan kurang lebih selama 20 menit. Setelah itu anda tambahkan margarin leleh dan aduk lagi sampai rata.
- Adonan yang sudah jadi anda tuangkan ke dalam cetakan pofferjes sampai ¾ tinggi cetakan yang telah dipanaskan dan sudah diolesi margarin tipis. Diamkan sampai matang.
- Selanjutnya anda isi dengan cokelat, isi yang lainnya dengan keju. Lalu anda balik adonan dan anda bentuk menjadi seperti bola. Diamkan sampai matang. Setelah matang taburi gula donat.
Resep membuat kue bola-bola labu isi cokelat keju bisa cukup untuk membuat 33 buah, silahkan anda coba dan semoga buatan anda rasanya gurih dan enak. Baca juga artikel: Resep membuat roti donat yang enak dan lezat.

Artikel Terkait