Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - March 28, 2014
Pembahasan kali ini adalah Cara Mengobati Sakit Gigi Berlubang Secara Alami. Sebelum saya sampaikan cara mengoati sakit gigi berlubang , akan saya sampaikan penyebab terjadinya sakit gigi berlubang. Gigi berlubang disebabkan karena kurang bersihnya gigi sehingga sehingga banyak bakteri yang menumpuk pada karang gigi. Karena itulah maka anda harus menggosok gigi dengan baik dan benar.  Bagi anda yang mengalami sakit gigi berlubang  jangan khawatir, karena pada artikel ini akan saya sampaikan pengobatan secara alami untuk mengobati sakit gigi berlubang. Berikut ini adalah bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi yang berlubang:

1. Mengobati sakit gigi berlubang menggunakan Teh Hangat.
Teh hangat ternyata dapat digunakan untuk mengobati atau mengurangi rasa sakit gigi yang berlubang. Hal ini karena teh panas dapat membunuh bakteri yang menempel  di mulut. Cara pengobatannya yaitu ambil kantong teh hangat kemudian taruh pada gusi anda. Apabila menggunakan cara ini, anda jangan menambahkan madu ataupun gula, melainkan cukup dengan teh pait saja.
2. Mengobati sakit gigi berlubang menggunakan Daun Cengkeh
Selain teh hangat daun cengkeh juga berkhasiat untuk mengobati sakit gigi secara alami. Cara pengobatannya yaitu daun cengkeh yang sudah disiapkan dicuci terlebih dahulu sampai bersih, setelah itu seduh daun cengkeh dengan air panas yang baru mendidih. Selanjutnya daun cengkih dilumatkan dan peras menggunakan kain bersih. Setelah itu basahilah kapas dengan air seduhan tadi kemudian masukkan ke lobang gigi yang sakit.
3. Mengobati sakit gigi berlubang Menggunakan Minyak Cengkeh
Bukan Cuma daun cekeh saja yang dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi berlubang  namun minyak cengkeh juga dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi berlubang. Cara penggunaan minyak cengkeh untuk mengobati gigi berlubang yaitu dengan cara menyiapkan kapas, kemudian tetesi dengan minyak cengkeh 2 sampai 3 tetesan. Selanjutnya anda gosokkan kaps yang telah ditetesi minyak cengkeh tersebut ke gigi yang sakit/ berlubang.
4. Mengobati sakit gigi berlubang Menggunakan Cabe Rawit
Sebenarnya cabai rawit juga dapat dimanfaatkan untuk mengurangi rasa sakit pada gigi berlubang. Caranya cabai rawit dilarutkan padda air panas, kemudian kapas dicelupkan ke dalam air cabai rawit tersebut. Gunakan kapas sebagai sumpal gigi yang berlubang.
Semoga Cara Mengobati Sakit Gigi berlubang Secara Alami yang saya sampaikan diatas dapat membantu anda dalam mengatasi sakit gigi berlubang.

Artikel Terkait