Cara Agar Rambut Cepat Panjang Secara Alami

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - June 22, 2017
Cara Agar Rambut Cepat Panjang Secara Alami - Memanjangkan rambut tentunya memerlukan waktu yang cukup lama. Apalagi kalau tidak memanfaatkan bahan yang bisa memicu pertumbuhan rambut, tentunya akan lebih lama. Namun jika ingin memanjangkan rambut lebih cepat maka kalian memanfaatkan bahan secara alami untuk memanjangkan rambut. Proses pemanjangan rambut akan lebih cepat jika bahan alami yang dipakai cocoku dengan kulit kepala seseorang.
Terdapat beberapa faktor yang memicu cepat atau lambatnya pertumbuhan rambut salah satunya yaitu tingkat metabolisme tubuh. Apabila kalian memanfaatkan bahan-bahan secara alami yang kami uraikan dalam artikel ini bisa saja rambut kalian akan tumbuh lebih cepat, bersih dan sehat. Pemilihan bahan alami dan tradisional untuk mempercepat proses pemanjangan rambut karena bahan yang digunakan mudah untuk ditemukan.

Cara Agar Rambut Cepat Panjang Menggunakan Bahan Alami

Cara Agar Rambut Cepat Panjang Secara Alami

Berikut ini adalah cara-cara agar rambut panjang dengan bahan alami.
1. Kulit Apel
Dengan beberapa kandungan vitamin dasar yang terdapat pada kulit apel dapat bermanfaat meningkatkan sirkulasi darah pada kulit kepala. Jika sirkulasi darah lancar maka akan berpengaruh baik pada pertumbuhan rambut.
Di dalam buah apel terkandung kadar polifenol cukup tinggi yang mempunyai manfaat untuk mengatasi masalah rambut rontok. Selain itu kulit apel juga dapat membuat asupan nutrisi rambut terpenuhi sehingga rambut menjadi sehat. Cara penggunaan kulit apel untuk rambut yaitu dengan menghaluskan kulit rambut lalu dioleskan ke bagian rambut. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit setelah itu bilaslah rambut sampai bersih.
2. Teh Hijau
Teh hijau mempunyai bebagai manfat, salah satunya yaitu dapat mempercepat prtumbuhan rambut. Kandungan yang terdapat dalam teh hijau yaitu anti oksidan yang cukup tinggi yang dapat memperbaiki sirkulasi darah pada kulit kepala. Jika sirkulasi darah lancar dan baik maka proses tumbuhnya rambut bisa lebih cepat.Cara pemakaian teh hijau untuk rambut yaitu dengan menyeduh the hijau, lalu dapat juga membalurkannya ke bagian kulit kepala dan bagian rambut.
3. Minyak Zaitun
Nenek moyag kita sejak dari dulu telah mempercayai kalau minyak zaitun adalah bahan alami yang sangat bermanfat untuk perawatan rambut. Minyak zaitun tidak hanya bermanfaat untuk menghaluskan rambut tetapi juga dapat meningkatkan proses tumbuhnya rambut secara cepat.
Cara pemakaian minyak zaitun untuk rambut tidaklah sulit yaitu dengan meneteskan zaitun 4 sampai 5 tetes ke rambut sesudah keramas, lalu pijat-pijatlah kulit kapla anda. Sesudah itu ddiamkan selama satu malam supaya kandungan nutrisi yang terdapat di minyak zaitun tadi meresap kedalam kulit kepala. Setelah itu ke esokan harinya, bilas rambut sampai bersih.
4. Telur
Telur ternyata dapat bermanfaat untuk  mempercepat proses pemanjangkan rambut, yaitu dengan kuning telurnya. Cara penggunaannya yaitu kuning telur di ratakan ke bagian rambut dan kulit kepala, setelah itu pijat-pijatlah selama 15 menit. Setelah itu bilaslah rambut anda sampai bersih degnan shampo. Tujuan penggunaan shampo yaitu agar bau amis pada rambut hilang. Cara seperti ini dapat kalian coba seminggu 3 kali tetapi jika dirasa cara ini tidak ocok kalian bisa menggunakan cara yang lain.
5. Santan
Santan merupakan salah satu bahan yang dapat digunakan untuk mempercepat pertumbuhan rambut. Cara menggunakannya yaitu sediakan 300ml santan basuhkan pada kulit dan rambut anda. Lalu tutuplah rambut kalian dengan handuk hangat diamkan selama sekitar 15 menit. Jika sudah bilaslah dengan air bersih.
Jika perawatan rambut seperti ini dilakukan maka rambut akan lebih kemilau, lembut, pertumbuhan rambut dalam waktu tertentu akan mendapatkan hasil yang efektif. Sebaiknya cara ini kalian gunakan 3 kali dalam seminggu, tetapi apabila dirasa cara ini tidak cocok hentikanlah cara ini dan gunakanlah cara lain dengan bahan lainnya.
Selain cara memanjangkan rambut dengan bahan alami di atas. Berikut ini kami berikan tips-tips yang dapat kamu lakukan agar rambut cepat panjang, kuat dan sehat.

Tips agar rambut cepat panjang dan sehat

1. Makan makanan sehat
Tubuh memerlukan asupan nutrisi yang cukup, dengan asupan nutrisi yang baik dapat mempengaruhi pertumbuhan rambut. Karena itulah kalian harus memastikan kalau makanan yang kalian konsumsi mempunyai kandungan protein dan serat yang cukup sehingga kebutuhan nutrisi yang dibutuhkan rambut bisa tercukupi. Selain itu konsumsilah air putih dengan cukup setiap hari dan hindarilah stress.
2. Mengikat Rambut Ketika Tidur
Jika kalian mempunyai rambut yang panjang, sebaiknya ikatlah rambut kalian supaya tidak terjadi gesekan atara rambut dgnan bantal karena gesekan tersebut dapat membuar rambut menjadi rusak.
3. Menggunakan kondisioner
Banyak yang beranggapan kalau pemakaian kondisioner tidaklah hal yang perlu untuk dilakukan padahal kondisioner dapat bermanfaat mencukupi kebutuhan rambut supaya tetap lembab, selain itu dapat membantu lambut lebih tumbuh cepat.
4. Rajin menyisir rambut
Umumnya setiap orang menyiris rambutnya 2 sampai 3 kali sehari. Supaya rambut tetap kuat, sehat dan rapi, sebaiknya sering menyiris rambut krena dengan menyisir rambut bsia menumbuhkan folikel rambut baru.
5. Jangan memanaskan rambut
Sekarang ini memang banyak alat yang dapat digunakan untuk menjadikan rambut terlihat lebih cantik. Tetapi penggunaan alat seperti hair dryer, curling dan pelurus sebenarnya tidak baik untuk kesehatan rambut dan ini perlu untuk dihihndari. Peralatan-peralatan seperti itu dapat membuat rambut menjadi kusam bahkan dapat membuat rambut menjadi rapuh. Jadi mulai sekarang jangan panaskan rambut kalian supaya rambut dapat tumbuh sehat dan panjuang.
6. Memijat rambut secara rutin
Dengan memijat di bagian kepala ternyata dapat memperlancar peredaran darah kulit kepala. Untuk melakukan pemijatan bisa menggunakan minyak zaitun atau bisa juga jenis minyak sehat yang lain. Hal tersebut karena minyak zaitun bisa meresap ke kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut dengan begitu akan membut rambut lebih sehat
7. Jangan sering mewarnai rambut
Bagi yang sering mewarnai rambut berhati-hatilah. Perlu kalian ketahui kalau pewarna rambut mempunyai kandungan bahan kimia yang dapat mengganggu pertumbuhan kulit kepala.
8. Untuk mencuci rambut jangan gunakan air hangat
Pada saat mencuci rambut janganlah menggunakan air hangat karena hal tersebut dapat membuar rambut menjaddi rusak. Air hangat dapat membuar pori-pori kulit kepala menjadi terbuka sehingga rambut lambat laun akan rontok.
9. Mengkonsumsi vitamin E
Ternyata sumbermakanan yang didalamnya terkandung vitamin E sangat diperlukan untuk proses pertumbuhan rambut. Vitamin E dapat kalian temukan di berbagai macam makan salah satunya yaitu almond.
10. Mencuci rambut secara teratur
Mencuci rambut dengan teratur merupakan hal pentin yang dapat kalian lakukan agar rambut tetap bersih. Jika rambut bersih maka rambut akan lebih cepat tumbuh. Cucilah rambut kalian dengan shampo tetapi jangan terlalu sering juga, sebab jika menggunakan shampo terlalu sering malah dapat merusak rambut. Gunakanlah shampo untuk mencuci rambut 3 sampai 4 hari sekali.
Perlu untuk kalian ketahui bahwa pemakaian bahan alami tersebut harus sesuai dengan keadaan kulit kalain, karena setiap orang mempunyai keadaan kulit yang tidak sama. Jadi apabila ada cara yang dirasa kurang cocok sebaiknya kalian hentikan, ganti degnan cara yang lainnya yang dirasa lebih efektif dan cocok.
Baca juga artikel tentang: Cara Meluruskan Rambut Secara Alami
Dengan kalian menerapkan cara agar rambut cepat panjang secara alami tersebut, kami berharap rambut kalian dapat tumbuh panjang dengan cepat, sehat dan kuat. Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan semoga bisa dipahami dan dipraktekkan dengan baik.

Artikel Terkait