Cara Mengatasi Masuk Angin Dengan Cepat

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - April 20, 2017
Cara mengatasi masuk angin dengan cepat - Masuk angin merupakan suatu gejala yang kerap dialami oleh setiap orang. Kegiatan keseharian kita kadang kurang memperoleh perhatian yang menyebabkan pori-pori kulit menjadi mengembang sehingga masuk udara secara berlebihan yang menyebabkan masuk angin. Untuk mengatasi masuk angin, orang indonesia biasa mengatasinya dengan cara mengerok, tetapi beberapa ahli penelitian berpendapat bahwa kerokan pada kulit secara berlebihan tidaklah bagus untuk kesehatan.
Cara Mengatasi Masuk Angin Dengan Cepat

Pada pembahasan kali ini kami akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi masuk angin dengan cepat dan aman. Berikut ini adalah tips tips yang perlu kalian lakukan jika masuk angin.

Cara Mengatasi Masuk Angin

Mengatasi Masuk Angin dengan Rebusan air daun papaya
Rebusan air daun pepaya merupakan cara yang alami untuk mengatasi masuk angin. Caranya ambillah daun pepaya lalu rebus sampai hangat kemudian airnya diminum.
Mengatasi Masuk Angin dengan Minum Jahe
Jahe merupakan tumbuhan yang berkhasiat untuk mengatasi masuk angin serta memberikan efek kehangatan pada tubuh. Caranya yaitu dengan meminum air jahe hangat satu gelas lalu beristirahatlah dengan cukup.
Mengatasi Masuk Angin menggunakan selimut tebal
Cara seperti ini mungkin dapat mengurangi gejala masuk angin yang sedang anda alami. Pakailah selimut tebal dan tidurlah secara teratur.
Mengatasi Masuk Angin dengan Makan yang banyak
Masuk angin kadang disebabkan karena kurang mempunyai kekebalan tubuh yang baik hal tersebut disebabkan karena kurangnya asupan makan dan sering bergadang. Untuk mengatasi masuk angin mmaka mmakanlah yang banyak atau makan makanan  secara teratur agar terhindar dari masuk angin.
Mengatasi Masuk angin dengan Bawang putih dan ubi merah
Bawang putih dan ubi merah merupakan tummbuhan yang biasa digunakan untuk mengatasi masuk angin. Caranya yaitu dengan mengambil bawah putih kemudian oleskan pada bagian perut anda. Jika menggunakan ubi merah anda perlu merebusnya dan memakannya pada saat masih dalam keadaan hangat.
Itulah beberapa tips cara mengatasi masuk angin dengan cepat, semoga dapat memberikan manfaat uantuk kalian semua.

Artikel Terkait