Resep membuat rolade ayam isi sosis

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - July 04, 2014
Sebagai orang tua tentunya anda pernah merasa bingung ingin membawakan bekal makanan apa ke sekolah untuk buah hati kita agar tidak bosan dengan menu yang sama. Mungkin anda bisa mencoba resep yang akan saya bagikan ini yaitu resep membuat rolade ayam isi sosis. Berikut ini resep membuatnya silahkan anda ikuti jika anda ingin mencoba membuat.
Resep membuat rolade ayam isi sosis

Bahan membuat rolade ayam isi sosis:
- Ayam giling 150 gram.
- Tahu 150 gram, dihaluskan.
- Wortel 1 buah, diparut.
- Bawang putih 2 siung, dicincang halus.
- Daun seledri 1 tangkai, diiris halus.
- Telur 2 butir.
- Garam 1 sendok teh.
- Gula pasir 1/2 sendok teh.
- Tepung sagu 25 gram.
- Minyak goreng.
Bahan Isi:
- Sosis sapi 3 buah, dibelah menjadi 2 bagian.
Bahan Pelapis:
- Tepung panir kasar 75 gram.
Bahan Pencelup:
- Telur 2 butir, dikocok lepas.
Cara membuat rolade ayam isi sosis:
- Pertama anda campurkan ayam, telur, tahu, wortel, seledri, bawang putih, gula pasir dan garam. Setelah itu aduk-aduk lalu masukkan tepung sagu aduk-aduk lagi hingga rata.
- Adonan diambil kemudian dipipihkan diatas plastik. Setelah dippipihkan, dikasih bahan isi kemudian digulung kira-kira diameternya 4 cm. Pada bagian kedua ujungnya diikat.
- Selanjutnya di kukus diatas api sampai matang kurang lebih selama 20 menit. Setelah matang dinginkan.
- Langkah selanjutnya digulingkan pada bahan pelapis, kemudian dicelupkan pada bahan pencelup, digulingkan lagi pada bahan pelapis. Setelah itu digoreng dengan minyak yang telah dipanaskan sampai matang ditandai dengan warna kuning kecoklatan.
Semoga resep membuat rolade ayam isi sosis diatas dapat menjadi menu pilihan anda untuk bekal anak anda ke sekolah. Demikian informasi resep hari ini yang bisa saya bagikan, resep tersebut dapat digunakan untuk membuat sebanyak 10 porsi. Baca juga: cara membuat bakpau ayam renyah.

Artikel Terkait