Resep membuat kentang goreng isi udang mayo

By: Johan Supriyanto, S.Kom. - July 04, 2014
Kentang goreng isi udang mayo tidak hanya sekedar cemilan tetapi juga dapat dijadikan bekal ke sekolah ataupun ke kantor. Kentang goreng isi udahg mayo akan terasa lebih nikmat jika ditambahakan saus tomat atau saus sambal. Ingin tahu seperti apakah resep membuat kentang goreng isi udang mayo? Silahkan ikuti resepnya berikut ini.
Resep membuat kentang goreng isi udang mayo

Bahan dan bumbu yang diperlukan:
Bahan Kulit:
- Kentang 400 gram, dikukus, dihaluskan.
- Keju parut 25 gram.
- Telur 1 kuning
- Susu bubuk 2 sendok makan.
- Garam 1/2 sendok teh.
- Pala bubuk 1/2 sendok teh.
- Margarin 1 sendok makan.
Bahan Isi:
- Bawang bombay 1/4 buah, dicincang halus.
- Udang kupas 150 gram, dicincang halus.
- Wortel 50 gram, dipotong kotak kecil, dierbus.
- Tepung terigu protein sedang 1 1/2 sendok makan.
- Susu cair 150 ml.
- Mayones 50 gram.
- Saus tomat 1 sendok makan.
- Garam 1/4 sendok teh.
- Margarin 1 sendok makan untuk menumis.
- Telur puyuh 5 butir, direbus lalu dikupas, dandibelah 6 bagian.
Bahan Pelapis:
- Tepung panir kasar 75 gram.
- Telur 2 butir, dikocok lepas digunakan sebagai pencelup.
- Minyak goreng untuk menggoreng.
Cara membuat kentang goreng isi udang mayo:
- Membuat isi: margarin dipanaskan, kemudian bawang bombay ditumis sampai aromanya harum. Setelah itu masukkanlah udang dan wortelnya. Aduk-aduk sampai warnanya berubah. Selanjutnya anda tambahkan tepung terigu dan diaduk-aduk lagi hingga berbutir. Tuangi susu cair sedikit demi sedikit sembari diaduk hingga licin.
- Langkah berikutnya anda tambahkan mayones, garam dan saus tomat, setelah itu aduk-aduk hingga rata. Angkat dan dinginkan.
- Membuat kulit: bahan kulit anda aduk-aduk. Setelah itu adonan kulit anda ambil sedikit, pipihkan lalu beri isi dan juga telur jika sudah bentuk menjadi lonjong.
- Langkah selanjutnya gulingkan pada tepung panir kasar. Kemudian dicelupkan ke telur, gulingkan lagi pada tepung panir kasar. Setelah itu digoreng dengan minyak yang telah dipanaskan, goreng sampai matang.
Demikian informasi resep membuat kentang goreng isi udang mayo yang dapat saya sampaikan. Resep membuat kentang goreng isi udang mayo diatas dapat digunakan untuk membuat sebanyak 33 buah. Kentang juga dapat di buat keripik, jika anda ingin tahu cara membuat keripik kentang silahkan anda baca: Cara membuat keripik kentang yang renyah.

Artikel Terkait